7 Tips Mencari Rumah yang Dijual

sedikit panjang lebar biar keliatan penuh , rumah merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi manusia sehingga harga rumahpun terus meningkat dengan  seiringnya waktu tanpa kita sadari saat ini . akan tetapi anda jangan sampai mudah tertipu juga dengan harganya , jika anda membeli rumah dengan harga tinggi pastinya anda juga harus mendapatkan fasilitas yang sesuai . karena pada jaman saat ini banyak sekali tindak penipuan dimana – mana . so anda harus berhati-hati .

desain rumah minimalis

banyaknya cara untuk mencari rumah mulai dari situs jual beli online ataupun dari makelar tanah dapat mempermudah anda untuk mencari rumah . akan tetapi kemudahan mencari rumah ini juga dibarengi dengan  banyak nya kecurangan yang dapat merugikan sobat sehingga saya akan memperikan tips Mencari Rumah Dijual supaya sobat tidak kecolongan

Tips Mencari Rumah yang  Dijual ini saya berikan agar sobat blogger yang akan mencari rumah tidak tertipu dengan mudah , yang harus anda ketahui adalah bagaimana tahapan dari mulai mencari sampai dengan melakukan transaksi jual beli rumah yang anda inginkan. Rumah dengan harga yang mahal dan murah memiliki karakteristik tersendiri dalam menghindari penipuan untuk transaksi jual beli rumah ini.
7 Tips Mencari Rumah yang Dijual

Ada  7 tips dari saya dalam mencari rumah dijual yang harus anda ketahui dalam melakukan pencarian rumah dijual dan sebelum melakukan transaksi jual beli rumah tersebut.

  1. Memilih notaris yang terpercaya, untuk bertransaksi dengan penjual gunakan notaris yang sudah biasa menangani proses jual beli rumah agarer tidak terjadi penipuan dalam proses dokumen jual beli.
  2. Memeriksa kondisi rumah, sebelum membeli rumah periksalah kondisi rumah tersebut apakah kondisi ruangan seperti dinding, lantai, pintu, jendela, dan atap masih bagus.
  3. Mengecek kelengkapan dokumen rumah, untuk dokumen rumah sangatlah penting kelengkapannya seperti SHM, IMB, dan PBB.
  4. Lokasi Sekitar Rumah. Perhatikan lokasi sekitar  rumah, pastikan linkungan sekitar tidak terjadi banjir dan tidak dekat dengan lokasi yang tidak disukai oleh orang banyak.
  5. Usahakan lokasi tidak terlalu jauh dari tempat kerja. Jika anda sedang bekerja maka carilah tempat yang dekat dari rumah anda. Hal ini sangat penting karena banyak keluhan yang terjadi ketika rumah jauh dari tempat kerja.
  6. usahakan juga lokasi rumah tidak memiliki masalah lain seperti masalah tetangga , anggker ataupun yang lainnya
  7. jika ingin membeli rumah dengan tipe sederhana Pilih rumah minimalis. Rumah minimalis merupakan rumah yang banyak dicari oleh masyarakat, oleh karenanya rumah minimalis sangat melonjak harganya. Membeli rumah ini tidak akan merugikan anda bahkan akan menguntungkan karena harganya yang terus meningkat.

Tips mencari rumah dijual ini memang tidak banya akan tetapi memberikan sedikit pengetahuan bagi sobat yang akan membeli rumah dan Jangan pernah mempercayai orang yang belum anda kenal terutama jika anda sedang mencari  rumah dijual, pastikan anda tidak tertipu karena kerugian terhadap penipuan rumah ini sangat besar.



Emoticon