The Motus House hunian yang mampu beradaptasi dengan lingkungan

Banyaknya desain rumah yang memiliki beragam keunikan bahkan beragam kecanggihan dengan desain yang berbeda beda membuat bisnis properti tidak usang di telan zaman sehingga melahirkan beragam hunian yang akan memanjakan penghunian dan salah satunya desain rumah yang memiliki teknologi tinggi yaitu The Motus House

Motus-House-9-537x283

The Motus House, sebuah rumah berteknologi tinggi yang dapat diubah untuk menyesuaikan dengan kondisi lingkungan yang berbeda dan pola cuaca lokal. Dengan meluncur masuk dan keluar, bagian-bagian tertentu dari rumah memberikan shading, insulasi tambahan dan melindungi ruang interior dari cuaca yang keras, atau dapat dibuka untuk membiarkan sinar matahari di desain oleh todd fix.

Disebut Motus, karena konsep desainnya memiliki panel surya yang dapat bergerak otomatis membuka dan menutup. Bangunan ini juga memiliki kolam penguapan untuk menjaga suhu dingin rumah pada musim panas.

The Motus Houses, seperti dikutip dari inhabitat, mencangkok beberapa fitur berteknologi tinggi untuk mengantisipasi lingkungan yang berubah dari waktu ke waktu Dengan tidak menggunakan dinding statis, langit-langit dan lantai, rumah bisa beradaptasi, untuk membuatnya efisien.

Bagian-bagian bergerak dari bangunan, termasuk ringan meskipun ukurannya besar dan dapat dibuka dengan tangan. Selain struktur keberlanjutan, bangunan juga mengotimalkan kolam renangiklim mikro yang terletak di bawah, yang menguap pada musim panas dan mendinginkan rumah.

Solar panel dipasang di atap rumah dan dapat memberikan daya ke layar karena gerakan membuka dan menutup. Karena gerakannya horisontal, maka tidak perlu untuk mengangkat sesuatu.

“Desain memberikan kontrol fleksibel atas panas sinar matahari," menurut arsitek Todd Fix.

Jika hari itu adalah hari yang dingin, sensor akan merasakannya itu, dan akan menutup untuk menjaga panas di dalam. Sebaliknya jika lebih banyak cahaya di dalam ruang, penghuni dapat membuka layar atau membuka shell.



Emoticon