7 Tempat wisata gratis di Singapura

musim liburan gini bingung juga nentuin ingin kemana. antara duit sama kepuasan. tapi bagi agan yang bingung samaseperti saya, tidak perlu khawatir mau pergi kemana dan kali ini saya akan share tentang singgapura

Singapura merupakan tempat wisata keluar negri yang plaing banyak dikunjungi oleh orang Indonesia. Hal ini mungkin karena letaknya yang dekat dengan Indonesia, bahkan dari pulau Batam kita bisa melihat Singapura. Karena dekat, biaya penerbangan dari Indonesia ke Singapura pun murah, bahkan banyak promo yang menawarkan tiket pesawat pulang-pergi hanya di bawah satu juta saja.

Namun, walaupun tiket penerbangan ke Singapura murah, biaya untuk hidup disana mahal. Untuk penginapan dan makanan Singapura memiliki biaya hidup paling mahal di wilayah asean. Bahkan menurut Guardian, Singapura merupakan kota termahal di dunia pada tahun 2014.

1. Merlion Park

Merlion Park

Merlion Park merupakan tempat yang wajib dikunjungi jika anda ke Singapura. Patung setengah singa dan setengah mermaid ini adalah icon dari Singapura. Untuk mecapai Merlion park anda tinggal naik mrt jalur hijau atau jalur merah dan turun di stasiun Raffles Places, dari stasiun tinggal jalan kaki menuju patung ini.

2. Esplanade

Esplanade

Esplanade ini merupakan pusat seni dan pertunjukan kebanggaan Singapura. Tidak hanya foto-foto, anda juga bisa menikmati pertunjukan seni dan musik gratis di sini. Selain itu, ada perpustakaan juga lho. Letaknya tidak jauh dari merlion park, anda tinggal jalan kaki melewati jembatan yang dihiasi tanaman bougenville.

3. Gardens By The Bay

Gardens By The Bay 

Taman yang sangat indah seluas 100 hektar yang terletak di belakang Marina Bay Sands ini juga merupakan tempat yang wajib dikunjungi. Tempat yang menarik untuk jalan-jalan sambil foto-foto. namun Jika ingin melihat kota Singapura dari ketinggian di Supertree Grove, OCBC Skyway, anda hanya perlu membayar sekitar 5$.

5. Marina Bay Sands

Marina Bay Sands

Marina Bay sands merupakan sebuah kompleks mall, hotel, dan juga casion yang sangat megah dan menjadi salah satu tujuan wisata wajib di Singapura. Pada bagian belakang gedung juga ada show gratis “”Wonder Full—Light & Water Spectacular”, yaitu pertunjukan cahaya dan air mancur yang menari-nari pada jam 8 dan setengah 10 malam setiap harinya.


5. Arab Street

Arab Street

Tempat ini merupakan perpaduan antara budaya melayu dan juga timur tengah. Di jalanan ini anda bisa menemukan berbagai makanan melayu dan timur tengah seperti teh tarik, martabak, nasi lemak, dan lain-lain. Ini juga merupakan pusat gerai islam di Singapura, banyak penjual busana muslim mukena, sejadah, parfum, dan kain. Jika anda ingin mencari makanan halal, disini lah tempatnya.

6. Orchard Road

Orchard Road

Belum lengkap jika ke Singapura namun tidak jalan-jaln di orchard road. Ya, Orchard road merupakan pusat belanja di Singapura. Sayangnya untuk belanja dan membeli makanan tidak gratis ya. Untuk mencapai Orchard road tinggal naik MRT jalur merah dan turun di Orchard station.

7. Haji Lane

Haji Lane

Bisa dibilang jalanan ini merupakan jalanan paling catchy di Singapura. Karena kiri-kanan dari jalanan ini merupakan Chinese shophouses yang terawat dengan baik. Bangunan-bangunan tersebut juga banyak dihiasi dengan grafiti-grafiti dan ada juga cafe-cafe kecil tempat berkumpulnya para desainer di Singapura.

Jadi itu dia beberapa tempat wisata gratis yang bisa dikunjungi di Singapura. Semoga bermanfaat bagi anda yang ingin berlibur dengan budget hemat di Singapura!



Emoticon